Sabtu, 18 Oktober 2008

PUBLIC INTEREST

SEBAIKNYA ANDA TAHU

Aristoteles (Aristotle), seorang filsuf Yunani mengatakan bahwa manusia adalah makhluk sosial (zoon politikon). Konsepsi tersebut mendeskripsikan suatu fakta yaitu manusia tidak dapat hidup sendiri dan senantiasa tergantung pada manusia yang lain.

Dalam hubungan "saling ketergantungan" tersebut, manusia saling melakukan pengaruh timbal - balik (interaction) dan bekerjasama (working together) dalam rangka mencapai keinginan - keinginan atau kebutuhan - kebutuhan mereka bersama. Akan tetapi, tidak jarang terjadi bahwa dalam hubungan kerjasama tersebut timbul suatu permasalahan hukum yang disebabkan oleh salah penafsiran (misinterpretation) tentang suatu hal, atau disebabkan oleh perbuatan sengaja yang berupa ingkar janji (wanprestasi) atau perbuatan melanggar hukum (onrechtmatige daad/ unlawful act).

Dengan mengenyampingkan asumsi "berbuat salah itu sudah kodrat manusia (errare humanum est)", kami bersedia memberikan konsultasi dan bantuan hukum berkaitan dengan permasalahan - permasalahan hukum yang Saudara hadapi/alami, antara lain:
  • Aspek Hukum Pidana:
  1. Pidana Umum;
  2. Pidana Khusus.
  • Aspek Hukum Perdata:
  1. Perjanjian Kerjasama/Perikatan;
  2. Hutang - Piutang
  3. Sengketa Pertanahan;
  4. Sengketa Warisan;
  5. Sengketa Hak Kepemilikan;
  6. Sengketa Hak Kekayaan Intelektual;
  7. dan lain - lain.
  • Aspek Hukum Perkawinan;
  • Aspek Hukum Tata Usaha Negara, yaitu sengketa yang timbul dari peristiwa - peristiwa yang berhubungan dengan Surat Keputusan Pejabat/Badan Tata Usaha Negara;
  • Aspek Hukum Business;
  • Aspek Hukum yang lain.

Berpedoman pada komitmen "Membela kepentingan hukum Klien secara optimal dan profesional", kami akan menjawab dan memberikan solusi atas permasalahan - permasalahan hukum yang Saudara hadapi/alami.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Appe Hutauruk, SH.
Advocate & Legal Consultant
Tlp. (021) 6839 0911
Hp. 0818 964 919


Tidak ada komentar: